Rabu, 22 Maret 2017

Troubleshoot Linux Centos 7 Tidak Bisa Boot Setelah Mengganti Password Root (Bypass SElinux)



Jadi ceritanya setelah saya melakukan reset password root linux centos 7 yang saya tulis disini, kemudian jadi tidak bisa boot linux centos 7 nya dengan tuntas. Sempat panik juga karena ini server operasional.

Setelah saya cek ada error "Failed to load SElinux Policy", Masa gara-gara mengganti password root saja jadi keblock sama di SElinux sehingga tidak bisa booting dengan baik linux nya..

OK, berarti saya harus bypass dulu ini SElinux nya pada saat booting sebelum saya akan mematikan SElinux nya secara permanent

Cara untuk melakukan bypass SElinux pada saat boot adalah sebagai berikut :

1. Di boot grub menu pilih kernel yang ada tulisan (Core) nya



2. Ketik 'e' untuk melakukan edit pada menu option boot tersebut yang sudah dipilih

3. Ke baris linux kernel nya dan tambahkan “selinux=0”



4. Tekan CTRL-X dan ini akan boot ke Linux dengan normal dan bypass SElinux nya


Semoga bermanfaat untuk pembaca semua.

Dony Ramansyah
site : http://donyramansyah.net
blog : dony-ramansyah.blogspot.com
email : dony.ramansyah[at]gmail.com
Registered linux user : ID 40017

Tidak ada komentar: